Categories
Rumah

Bebaskan Kasur dari Tungau Bagian 2

Ini pulalah yang menjelaskan penyebab seseorang baru terkena alergi ketika memasuki usia dewasa saat yang lainnya mengidap alergi sejak kecil. Untuk menghindari diri dari paparan alergen, Anda harus melakukan langkah yang tepat ketika membersihkan kamar tidur.Hindari menjemur kasur di luar, karena justru dapat menambah jumlah kuman dan bakteri dari udara luar.

Anda juga harus menghentikan kebiasaan menepuk-nepuk kasur saat ingin menghilangkan debu karena debudebu itu akan kembali jatuh dan menempel di kasur. Akhirnya, cara yang paling efektif untuk membersihkan kasur adalah dengan menggunakan penyedot debu (vacuum cleaner). Alat ini dapat memastikan debu dan kotoran yang menempel di kasur dan karpet tersedot habis. Namun, ingatlah untuk membuka kontainer debunya di luar ruangan agar debu yang telah diisap tak menempel kembali.

Hindari Penyebab Alergi

Untuk menghindari alergen, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini. • Gantilah seprai setidaknya 1 minggu sekali. • Cuci seprai yang kotor dengan air panas agar kumankumannya mati. • Bersihkan sofa, tempat tidur, dan karpet dengan penyedot debu. • Kurangi keberadaan bendabenda yang dapat menjadi tempat bersarang debu, seperti boneka berbulu atau buku. • Gunakan bantal berisi dakron bila Anda alergi terhadap kapas atau kapuk. • Gunakan seprai khusus berpori-pori rapat agar tidak dapat dilalui tungau debu rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *