Categories
Berita

Langkah Awal Buka Usaha Telur Gulung Kekinian Bag2 ala Cafe Instagramable di Jakarta

Langkah Awal Buka Usaha Telur Gulung Kekinian Bag2 ala Cafe Instagramable di Jakarta

  1. Buat Perencanaan Usaha Langkah kedua adalah mulai melakukan perencanaan usaha. Apa saja hal yang perlu direncanakan untuk membuka usaha? Setelah produk dan konsep dibuat, Anda perlu merencanakan beberapa hal, seperti menentukan target market, lokasi usaha, kebutuhan peralatan, hingga fasilitas, perizinan, modal, dan pengelolaan usaha. Anda bisa mulai membuat catatan yang berisi perencanaan hal­hal yang disebutkan di atas. Anda bisa menentukan siapa target pembeli yang dituju, misalnya remaja.

Anda harus mengerti apa yang remaja pikirkan dan yang mendorong mereka untuk membeli produk telur dadar gulung Anda. Apakah karena rasa, varian, kemasan, atau harga dan pelayanan. Untuk lokasi, perlu mencari lokasi yang sering didatangi target pembeli lalu sesuaikan harga sewa dengan budget modal dan penghitungan target penjualannya. Selanjutnya, Anda bisa merencanakan kebutuhan peralatan sesuai konsep usaha, termasuk perizinan yang dibutuhkan. Anda bisa browsing mengenai perizinan yang dibutuhkan untuk usaha booth di mal.

Jika semua hal di atas sudah direncanakan, Anda dapat menghitung modal untuk kebutuhan usaha di atas. Hal terakhir, rencanakan pengelolaan usaha, seperti pengelolaan keuangan, proses produksi dan operasional usaha, SDM atau tenaga kerja, serta pemasaran sekaligus strategi promosinya. 3. Buat Agenda Persiapan Langkah ketiga bisa Anda lakukan setelah langkah kedua selesai dilakukan. Anda bisa membuat jadwal persiapan atas apa yang sudah direncanakan. Contohnya, jika mulai melakukan persiapan di bulan April 2018, Anda bisa mulai berjualan di tanggal 1­5 April, untuk uji coba produk.

Tanggal 5­10 untuk uji coba sample kepada target pembeli. Tanggal 12­15 bisa dilanjutkan mencari lokasi yang tepat dan di tanggal berikutnya bisa mulai mencari peralatan kebutuhan usaha. Agenda persiapan ini sebaiknya dibuat untuk memandu langkah Anda, sehingga lebih terstruktur. Selain itu, untuk membuat Anda terdorong merealisasikan perencanaan usaha agar tak sekedar rencana saja 4. Mulai Buka Usaha Jika semua persiapan sudah dilakukan, Anda bisa langsung mulai berjualan telur dadar gulung. Nah, selamat membuka usaha. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *