Categories
Parenting

Maksimalkan Perlindungan Si Kecil

Minggu (7/6) adalah hari istimewa bagi warga Semarang karena di hari itu diselenggarakan moment oleh DANCOW Parenting sharing Center dan tabloid nakita. Bertempat di Hotel Santika Premier, acara bertajuk “Maksimalkan Perlindungan Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat untuk Dukung Eksplorasinya” berlangsung meriah. MC Shahnaz Haque mengawali acara dengan menyerukan yel, “Aku dan Kau” lalu semua perserta pun menyambut serempak “Suka DANCOW…” Saat membuka acara, Faras Handayani, Managing Editor tabloid nakita, menyatakan ada dua harapan yang umumnya diinginkan orangtua pada anak-anaknya, yakni ingin anaknya sehat dan cerdas.

Baca juga : kursus bahasa Jerman di Jakarta

Nah, di sinilah peran nutrisi dan stimulasi dari orangtua. “Tentu nutrisinya harus tepat dan stimulasi harus diberikan dengan penuh cinta,” ujarnya. Pada kesempatan yang sama, Riza Nopalas, Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+, menjelaskan tentang DANCOW Excelnutri+ yang merupakan inovasi terbaru Nestle Research Center. Keunggulan DANCOW Excelnutri+ ada lah mem bantu menja ga saluran cerna, membantu pro ses belajar Si Kecil, dan membantu per tumbuhan fi sik buah hati. Riza pun menje laskan sekilas mengenai DANCOW Parenting Center (DPC) yang berdiri sejak 2004.

Misi mulia DPC adalah membantu orangtua dalam mengoptimalkan tum buh kembang dan memaksimalkan potensi buah hati. LINDUNGI DARI DALAM Acara sharing edukasi dimulai dengan tampilnya ketiga narasumber: DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc, Dra. Ratih Ibrahim, M.M.,Psi, dan dr. Vinka Desria. Presentasi dibuka dengan pertanyaan apakah ada ibu yang melarang anaknya bermain hujan-hujanan. Beberapa peserta tampak tunjuk tangan. Kekhawatiran tersebut tentu wajar, namun perlu dipahami setiap anak butuh melakukan eksplorasi. Karena dengan bereksplorasi, ia akan memetik berbagai pengalaman berharga.

Jadi, bagaimana agar buah hati dapat bereksplorasi bebas tanpa terganggu kesehatannya? Tak lain dengan melindungi Si Kecil dari dalam, yaitu dengan memerhatikan nutrisinya. Dengan nutrisi yang baik, sistem daya tahan tubuh anak akan terbentuk maksimal. Yang menarik diketahui ternyata 80% daya tahan tubuh ada di saluran cerna. “Karena itulah di saluran cerna, bakteri baik (probiotik) harus mendominasi milyaran bakteri yang ada di sana. Probiotik dapat ditemui pada beberapa makanan, seperti tempe, kimchi, dan susu,” jelas Vinka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *