Categories
Berita

Sharing Sukses Ace Hadware – Berkembang Pesat Seiring Kenyamanan Konsumen Part 2

Sharing Sukses Ace Hadware – Berkembang Pesat Seiring Kenyamanan Konsumen Part 2

Lantas bagaimana bila ada kerusakan Jangan khawatir. Sebab AHI telah membangun service center sendiri. Perbaikan awal biasanya langsung ditangani oleh pihak ACE, namun bila ada suku cadang yang rusak dan tidak ada di Indonesia, perbaikan produk akan diserahkan kepada pihak vendor. Bahkan untuk lebih memanjakan pelanggan, ACE memberi pelanggan “pilihan”, bila dalam tempo 14 hari pelanggan berubah pikiran, bisa menukar produk yang dibelinya, dan ditukar dengan produk lainnya yang diminati konsumen.

Sumber : Jasa Seo Semarang

Tidak hanya itu, jika Kontak konsumen menemukan harga yang lebih murah di tempat lain, untuk produk yang dibelinya, AHI akan mengganti selisihnya. Budaya Melayani Tentu layanan yang diberikan, tak lepas dari unsur sumber daya manusia yang dimiliki AHI. Nila mengakui, seleksi untuk menjadi karyawan di AHI sangat ketat. Karena para karyawan ini nantinya, tidak hanya dituntut terampil dalam pelayanan, tapi juga harus mengerti produk, dan program yang dijalankan oleh AHI. Hal tersebut sesuai dengan slogan ACE The Helpful Place.

Agar bisa seperti itu, training untuk karyawan dilakukan secara berkala. Dari mulai karyawan tingkat bawah, sampai dengan level tinggi. Training awal dilakukan selama 3-4 bulan. Tidak hanya dididik masalah pelayanan, dan pengetahuan produk, mereka juga diajarkan bagaiamana cara menghadapi customer dengan baik. Hal tersebut bisa dibuktikan, kalau kita berbelanja di ACE. Bila customer datang semua karyawan akan menyapa.

Mulai dari security sampai sampai dengan manajer. “Mereka menyapa, sambil menunjukkan tangan kanan di dada kiri. Hal tersebut menunjukkan, bahwa kami bekerja dari dalam hati,” ucap Nila. Jenjang karier karyawan juga jelas. Para pegawai yang sekarang menjadi manajer toko, berawal dari karyawan biasa yang ada di toko. Tidak heran, banyak karyawan yang betah, berlamalama bekerja di AHI.

Berbeda dengan Induknya

ACE Hardware Indonesia (AHI), berbeda dengan induknya yang ada di Amerika Serikat. Bila di negara Paman Sam tersebut, ACE Hardware merupakan toko kecil, yang khusus menjual perlengkapan tukang, berbeda dengan AHI yang berkonsep store besar. Selain menjual perlengkapan tukang, juga menjual segala macam produk kebutuhan rumah tangga, dan gaya hidup. Semua produk bisa didapatkan di tempat ini. Bila di Amerika sana, ACE Hardware pembelinya lakilaki, di sini pembelinya laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak. Karena juga menjual berbagai macam produk kebutuhan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *